Pencarian

Senin, 30 Januari 2017

Klasemen Pilkada 2017 Di Halaman Depan Google Search

Halo sobat pembaca, sebentar lagi atau tepatnya pada hari Rabu, 15 Februari 2017 perhelatan pemilihan kepala daerah atau Pilkada Serentak di berbagai daerah di Indonesia akan dilaksanakan. Seperti kita ketahui, Pilkada Serentak 2017 ini akan digelar di 101 daerah di Indonesia dengan rincian 7 Pilkada Provinsi, 76 Pilkada Kabupaten dan 18 Pilkada Kota. Hajatan Pilkada Serentak ternyata tidak hanya membuat sibuk KPU atau para calon kepala daerah dan para pendukungnya saja, tetapi juga para Blogger! Lho koq bisa? Ya, tentu saja para blogger yang tertarik akan dunia politik atau para blogger yang mengintip peluang bisnis yang akan turut sibuk mempersiapkan artikel tentang Pilkada, terutama tentang Hasil Quick Count atau hitung cepat yang biasa amat dicari oleh para netizen setelah usai pencoblosan.

Dengan banyaknya Pilkada yang digelar bersamaan membuat para blogger harus mempersiapkan postingan atau artikel jauh-jauh hari sebelum hari H, dan ini membuat persaingan di halaman depan google semakin seru dan menarik meski perhelatan pilkadanya sendiri belum dimulai. Saling geser dan gusur seringkali terjadi, berbagai trik dan strategi kata kunci juga diterapkan oleh para blogger untuk mendapatkan posisi terbaik di halaman depan google atau google Front Page. Persaingan untuk mendapatkan posisi yang baik di google search atau mesin pencari lainnya dalam dunia blog dikenal dengan nama SEO atau Search Engine Optimization.

Jika diperhatikan, persaingan antar para blogger untuk berada di posisi terbaik ini jadi mirip klasemen liga di cabang sepakbola hehe.. dan hal tersebut menjadi keasyikan tersendiri bagi para blogger selama persaingan tersebut dilakukan secara fair dan sportif.

Oke deh, segitu aja dulu, postingan saya kali ini tentang persaingan para blogger untuk meraih posisi terbaik dengan tema Klasemen Pilkada Serentak 2017 di Halaman Depan Google Search, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi yang belum banyak mengenal tentang blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar