Pencarian

Kamis, 27 Oktober 2016

Memaknai Hari Blogger Nasional

Tanggal 27 Oktober telah resmi ditetapkan sebagai hari blogger nasional, tentu saja hal ini patut diapresiasi, berarti eksistensi blogger di Indonesia sudah diakui oleh pemerintah. Dari sudut pandang lainnya, dengan diperingati hari blogger nasional akan menambah kreatifitas para blogger dalam memposting blog-blognya. Saya sebagai seorang bloggerpun tentu perlu memaknai dengan adanya hari blogger nasional ini, salah satunya untuk kembali meningkatkan intensitas menulis yang lagi fluktuatif, kadang rajin kadang malas hehe..

Saat ini blog tidak hanya berfungsi sebagai sarana mengekspresikan diri, tapi juga bisa dijadikan sebagai mata pencaharian, banyak blogger yang telah menjadikan kegiatan nge-blog ini menjadi mata pencaharian mereka, atau ada juga yang menjadikannya sebagai sarana meraih pendapatan sampingan.

Saya termasuk orang yang tengah berjuang dalam mencari penghasilan hidup di jalur ini, namun bukan di blog ini, tetapi melalui blogku yang lain, blog ini hanya saya jadikan sebagai sarana mengekspresikan diri, meski kedepan bisa saja blog inipun dijadikan sebagai blog profit alias blog yang menghasilkan juga.

Di hari blogger nasional ini tentu saja ada harapan dan target yang mesti ditetapkan oleh saya pribadi, yaitu kembali menghidupkan semangat menulis yang sempat redup, dengan meningkatkan intensitasnya, baik untuk blog profit ataupun blog non profit. Meningkatkan intensitas blog profit tentu saja memiliki harapan dengan meningkatnya pendapatan, sedangkan untuk blog non profit harapannya agar menulis bisa kembali dibiasakan dan menjadi pembiasaan, lalu berlanjut menjadi kebiasaan yang tak berat lagi untuk dilakukan. Selamat hari blogger nasional !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar