Pencarian

Rabu, 28 September 2016

Liga Inggris 2016-2017 Kian Menarik

Perhelatan kompetisi liga Inggris musim 2016-2017 semakin menarik saja, selain banyaknya bintang-bintang Sepakbola dunia dengan bayaran yang sangat tinggi, liga yang paling kompetitif inipun semakin seru dengan keberadaan pelatih-pelatih Kaliber dunia. Yap selain bisa menyaksikan kepiawaian para pemain bintang seperti Phillip Coutinho, Sadio Mane (Liverpool), Ibrahimovic, Paul Pogba (Manchestet United), Mesut Ozil, Alexis Sanchez (Arsenal), ( Sergio Aguero, Kevin de Bruyne (Manchester City), Diego Costa, Eden Hazard (Chelsea), Vardy, Mahrez (Leicester) dan Harry Kane ( Hotspurs), kita juga bisa menyaksikan adu taktik pelatih-pelatih papan atas seperti Pep Guardiola (Man. City), Jose Mourinho ( Man. United), Jurgen Klopp (Liverpool), Arsene Wenger (Arsenal), Antonio Conte (Chelsea) dan Claudio Ranieri (Leicester).

Pertarungan bertajuk Bigmatchpun semakin bertambah setelah Leicester menambah deretan tim papan atas liga Inggris sebagai juara bertahan, tim-tim papan atas lainnya tentu sudah familiar yaitu Manchester City, Arsenal, Manchester United, Liverpool, Chelsea dan Tottenham Hotspurs. Belum lagi nama-nama klub yang kerap menjadi kuda hitam seperti Everton dan West Ham, bahkan klub-klub papan bawah tak jarang memberikan perlawanan yang sengit dan menyulitkan bahkan mengalahkan tim-tim papan atas.

Walaupun saat ini liga Spanyol adalah liga yang terbaik karena klub-klubnya seperti Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid dan Sevilla mendominasi kompetisi Eropa dengan bukti Real Madrid menjuarai Liga Champions dan Sevilla menjuarai Liga Europa, namun dari sisi nilai jual liga Inggris masih unggul atas liga Spanyol. Banyak faktor yang membuat liga Inggris sulit ditandingi oleh liga-liga yang lainnya. Selain kompetitif, liga Inggris unggul dari sisi marketing, kemasan, dan lain-lain. Salah satu gambaran menariknya liga Inggris jika dilihat lewat televisi, perpaduan permainan yang cepat, penempatan kamera dan pengambilan gambarnya serta infrastruktur stadion yang dimiliki oleh seluruh peserta EPL rata-rata sangat bagus dan representatif. Jadi meskipun hak siar tv Liga Inggris adalah yang termahal, namun tetap yang paling banyak dibeli oleh berbagai stasiun tv. Di Indonesia, pada musim ini hak siar EPL di pegang oleh MNC Grup dan ditayangkan di RCTI serta MNCTV.

Semakin menarik dan serunya liga Inggris musim 2016-2017 ini mulai dibuktikan dengan partai pembuka laga Bigmatch antara Arsenal vs Liverpool yang berkesudahan 4-3 untuk kemenangan Liverpool. Lalu saat melihat tabel klasemen sementara hingga pekan ke-6 klub-klub unggulan nampak bersaing ketat di papan atas tidak seperti musim lalu banyak yang tercecer bahkan nyaris berada di papan bawah.

Para penggemar liga Inggris di Indonesia pun semakin gembira, karena pada musim ini hampir semua laga-laga bigmatch kemungkinan dapat ditayangkan langsung di layar kaca, hal ini telah dibuktikan di pekan-pekan awal liga Inggris dengan menyajikan laga-laga besar di antaranya Arsenal vs Liverpool, Manchester United vs Manchester City, Chelsea vs Liverpool dan Arsenal vs Chelsea.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar