Pencarian

Rabu, 29 Juni 2016

Ramadhan Dan Euro 2016

Bulan Ramadhan tahun 2016 ini sedikit berbeda dengan bulan Ramadhan sebelumnya, ya bulan Ramadhan kali ini bersamaan dengan berlangsungnya kejuaraan Sepakbola Piala Eropa atau Euro 2016 yang berlangsung hampir sebulan penuh, lalu apa hubungannya sepakbola piala Eropa dengan bulan Ramadhan di mana umat Islam diwajibkan untuk berpuasa? Bagi umat Islam Indonesia yang gemar sepakbola tentu ada kaitan antara kedua momen tersebut.

Dari awal malam hingga sampai waktu sahur kita ditemani oleh tayangan langsung sepakbola piala Eropa, terutama saat turnamen tersebut masih berada di fase grup di mana jumlah pertandingannya masih tergolong banyak. Nah tentu saja ini perlu menjadi perhatian bagi orang Islam yang gemar sepakbola, mereka harus mampu mengatur waktu agar kegemaran mereka tidak menganggu ibadah mereka di bulan Ramadhan, seperti Sholat tarawih dan ibadah lainnya. Belum lagi apabila kurang tidur yang dapat menganggu aktivitas sehari-hari kita.

Memang di sisi lain para penggemar bola tentunya sangat terhibur karena pada saat makan sahur mereka dapat sambil nonton tayangan langsung Euro 2016, seperti kita tahu jam tayang euro 2016 adalah jam 02.00, 20.00 dan 23.00 WIB.
Nah tinggal bisanya kita aja dalam mengatur dan memilah pertandingan yang kita saksikan tanpa harus mengurangi ibadah-ibadah yang bisa kita lakukan di bulan Ramadhan, di mana ibadah yang kita lakukan di bulan suci tersebut nilainya berlipat ganda dibanding dengan ibadah di luar bulan Ramadhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar