Pencarian

Sabtu, 09 Januari 2016

Negeri Dengan Bermacam Kegaduhan

Bumi nusantara berhias gaduh, elit-elit politik negeri ini bertarung brutal memperebutkan kue kekuasaan. Elemen-elemen bangsa memamerkan kekuatannya, balutan emosi mewarnai jiwa-jiwa anak bangsa, teriakan-teriakan nyaring membahana menembus langit nusantara. Tak jarang juga kegaduhan-kegaduhan tersebut sampai mengalirkan darah membasahi bumi pertiwi.
Sedemikian parahkah kondisi negara kita, Indonesia? Hukum yang mestinya menjadi panglimapun malahan impoten diracuni aparatnya sendiri.Padahal yang mampu menghentikan atau meminimalisir segala tindak kekerasan adalah hukum yang benar-benar ditegakkan, dan tidak dicoreng oleh tindakan tak terpuji para penegak hukumnya Sehingga hukum jadi berwibawa dan disegani, namun antar aparat hukum juga terjadi kegaduhan, salah satu contoh paling panas saat terjadi kegaduhan antara KPK versus Polri. Kegaduhan-kegaduhan semakin panas saat media-media mainstreampun memblow up dan memperkeruh suasana demi kepentingan uang, politik, ideologi dan kelompok yang didukungnya.

Sampai kapan negara ini terus menerus dalam kegaduhan, sementara rakyat tengah mengalami kesulitan akibat pelambatan ekonomi yang kini di alami Indonesia. Kegaduhan-kegaduhan yang seringkali terjadi di negara ini harus segera diredam, karena hanya menguntungkan pihak-pihak asing yang tidak menginginkan negara ini menjadi negara yang maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar