Pencarian

Senin, 11 Januari 2016

Fenomena Para Penipu

Rasanya pada kesempatan kali ini asyik juga nih membahas soal tipu menipu, atau perilaku dan ciri-ciri penipu. Karena kebanyakan orang saat ini sudah tak ragu melakukan penipuan di berbagai bidang dari kelas elit hingga kelas bawah, tipu menipu sudah menjadi trik andalan untuk mendapatkan apa yang dituju. Yuk kita mulai!

Dosa, bagi para penipu adalah angin lalu, sepertinya mereka tidak peduli atau tidak takut akan hal tersebut. Bagi para penipu membohongi orang adalah keberhasilan, para penipu sangat pandai dalam mengolah kata agar mendapatkan apa yang dituju dari target mangsanya.

Biasanya para penipu itu memiliki daya tarik yang kuat, karena produksi kata-katanya banyak dan memikat serta sangat mengena dihati, maka tak heran jika banyak yang terbuai, terpesona dan akhirnya menjadi korban kelihaian mereka.

Para penipu ini biasanya sangat berani, mereka tidak peduli akan risiko, dan yang paling mantap, mereka itu mudah bergaul!
Dengan keahlianya itu para penipu sering sukses dalam menaklukan mangsa yang diincarnya, baik itu di dunia politik, bisnis, cinta dan sisi kehidupan lainnya.

Tetapi tidak jarang pula nasib para penipu justru bisa tersungkur kedalam kehinaan yang mendalam jika kebusukanya diketahui oleh orang lain, apalagi jika sampai di bawa ke ranah hukum. Banyak contoh para penipu yang akhirnya ketahuan dan mengalami nasib yang naas hingga masuk dalam jeruji besi, itu baru hukuman di dunia, belum lagi kelak hukuman di akhirat jika mereka tidak segera bertaubat.

Meskipun sudah ketahuan lalu dihukum ataupun diampuni, sebagian dari mereka masih juga ada yang belum kapok, sepak terjang para penipu yang belum insyaf tidak berubah, meski telah
terjatuh, jiwa penipunya sulit untuk dikurangi, Sudah mengakar di dasar jiwa kali ya!! Hehe..
Lidah mereka tetap liar, menari dan tetap memproduksi kata-kata yang membuai. Bagi yang belum tahu mungkin mereka masih punya daya tarik, namun, bagi yang sudah mengetahui belangnya, kata-katanya adalah sesuatu yang menjemukan,memuakkan dan sulit lagi untuk bisa dipercaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar