Pencarian

Sabtu, 19 Desember 2015

Stres Bisa Timbul Karena Gengsi

Hallo sobat pembaca, kali ini saya akan bercerita tentang hubungan antara stres dengan rasa gengsi, yuk kita mulai saja sob!

Perkembangam teknologi dan peradaban yang berjalan begitu
cepat telah membawa pengaruh
amat besar dalam membentuk
pribadi manusia. Hidup jadi semakin sulit dan kompleks. Persaingan semakin keras dan ketat terjadi antara satu sama
lainnya, masing-masing tak mau kalah dan tak mau ketinggalan jaman. Panggilan yang paling ditakutinya adalah "kolot, kuno, terbelakang, udik" dan lain-lain.
Sementara itu tuntutan hidup semakin meningkat, persaingan yang tajam dalam kehidupan manusia dan tak pernah puas dengan segala yang telah dimiliki meskipun hidup serba ada, menyebabkan timbulnya kebingungan, kegelisahan batin dan kerisauan hati.
Sadar atau tidak sadar, dalam dunia yang makin gemerlap ini banyak orang yang terpukau dan kagum, heran dan tercengang-cengang melihat indahnya dunia. Matanya silau hingga lupa diri dan keluarganya.
Merekapun berlomba-lomba meraih gemerlapnya dunia, rumah dan mobil mewah, kekuasaan dan popularitas.
Dari semua itu lahirlah rasa gengsi, hal apapun dilakukan untuk menggapainya, bahkan sampai ada yang tidak peduli halal atau haram! Tindakan mereka yang sangat berambisi dapat menimbulkan stres saat proses menggapainya, bahkan bisa juga terjadi disstress atau depresi jika semua keinginannya itu tidak tercapai.
Tentu saja kita boleh punya ambisi atau mimpi dan harapan, bahkan harus memiliki! Namun semua itu harus dibarengi dengan kesabaran, kesadaran dan keimanan agar kita tidak terjebak dalam lingkaran stres dan perbuatan yang negatif lainnya. Mampu mengukur diri dengan tetap berusaha melakukan hal yang lebih baik dan lebih maju dengan cara yang baik dan benar tentunya. Tidak berdasarkan rasa gengsi yang dapat menimbulkan stres karena takut merasa malu jika tak mampu menggapai apa-apa yang diinginkannya.
Oke sob, demikianlah postingan saya kali ini tentang kaitan stres dengan rasa gengsi, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar