Pencarian

Kamis, 17 Desember 2015

Menatap Asa Di Tahun 2016

Waktu terus berputar, tak terasa tahun 2015 akan segera berakhir, segala macam peristiwa telah terjadi, suka duka telah datang silih berganti. Sebentar lagi tahun 2015 akan menyambangi dan mewarnai kehidupan kita, segala macam tantangan baru akan segera muncul. Para pengamat memprediksikan bahwa kehidupan masyarakat pada tahun 2016 nanti akan lebih berat, kondisi ekonomi nasional yang belum juga membaik, rupiah masih terus tertekan oleh dollar Amerika hingga tembus ke angka Rp 14.000/1 dollar nya. Sementara itu kondisi politik semakin memanas saja, kegaduhan demi kegaduhan terus terjadi di negeri ini, KPK vs Polri, Pelindogate, Freeportgate dan berbagai permasalahan lainnya seakan datang silih berganti tanpa jeda.

Melihat hal ini, jadi kasihan melihat nasib masyarakat kecil yang kian hari kian susah dengan berbagai masalah
yang menghimpit, terutama persoalan ekonomi karena harga-harga yang semakin tinggi. Sementara para elit politik negeri ini malah sibuk rebutan kue kekuasaan dengan mengesampingkan kepentingan rakyatnya.
Kita tentunya berharap, semoga saja di tahun 2016 nanti roda kehidupan masyarakat bisa berjalan baik dan lancar, meski banyak yang memprediksikan pada tahun 2016 kehidupan politik dan ekonomi masih tetap bergejolak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar