Pencarian

Selasa, 15 Desember 2015

Lucunya Sang Pendekar MLM

Sedikit cerita nih tentang pengalamanku saat aku lagi duduk menunggu Kereta Api Bandung Raya (KRD) di bangku stasiun Cimindi, perbatasan wilayah Kota Cimahi dan Kota Bandung, ceritanya memang agak jadul dikit sih, yaitu pada saat peraturan di stasiun kereta api tidak seketat sekarang, hingga orang bisa bayar di atas kereta api tanpa membeli karcis.

Lagi enak-enaknya duduk, tiba-tiba seorang pria klimis mendekati dan menyapaku, setelah mengenalkan diri ia pun berbicara panjang lebar tentang bisnisnya, oh rupanya dia bekerja di sebuah perusahaan MLM alias perusahaan Multilevel Marketing. Yang menarik dalam perbincangan kita yaitu ketika ia mengatakan gajinya sudah mencapai 15 juta/bulan! Wah gede banget ya! Tapi obrolan kita akhirnya terputus karena kereta api sudah datang, yang uniknya lagi, pendekar MLM yang sempat ngajak-ngajak aku untuk gabung ke usahanya dan berpenghasilan 15 juta ini tidak membeli karcis yang harganya Rp.1000 (dulu, skarang dah Rp. 4000) ketika naik kereta api, padahal gajinya kan gede..?? Ya sudahlah berpikir positif aja deh, mungkin dia lagi ga punya uang kecil kali ya hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar