Pencarian

Minggu, 25 Oktober 2015

Pawai Juara Persib dan Wisata Keluarga

Hari minggu 25 Oktober 2015, Persib Bandung dan puluhan ribu bobotoh mengadakan pawai untuk merayakan keberhasilan tim Persib Bandung memenangi piala Presiden, pawai dimulai pada siang hari sekitar pukul 13.00 WIB di kawasan Kota baru, Padalarang menuju kawasan Tegallega, Bandung dengan melewati Cimareme, Alun-Alun Cimahi, Cimindi, hingga jalan Asia-Afrika dan berakhir di Tegallega. Di sepanjang jalan yang dilalui arak-arakan pawai nampak antusiasme warga berjubelan dipinggir jalan menanti kedatangan rombongan pemain Persib yang menaiki Bis Bandros sebuah bis wisata khas kota Bandung.
Yang menarik adalah acara pawai juara Persib ini seolah sebuah wisata keluarga, banyak para orang tua yang membawa anak-anaknya untuk menonton iring-iringan pawai, rona kebahagiaan nampak terlihat dari wajah-wajah mereka. Bahkan mereka sampai menanti dua sampai tiga jam kedatangan tim persib, dan waktu menunggu itu mereka manfaatkan dengan bercanda ria atau dengan makan-makan.

Gerak perekonomian juga nampak terasa, banyak para pedagang yang meraup keuntungan dari para warga yang tengah menikmati euforia pesta keberhasilan tim kebanggaanya tersebut. Sepanjang jalan yang saya lalui di beberapa mini market, kafe dan rumah makan juga nampak terlihat bobotoh berbaju biru tengah berbelanja atau makan.

Yap itulah kebahagiaan satu hari untuk sejenak melupakan kesumpekan dan kesulitan dan permasalahan hidup yang didapatkan dari sebuah kegembiraan sepakbola, kalau soal kemacetan dan kebisingan ya wajar saja namanya juga pawai yang penting tidak berlebihan dan taat aturan, lagian hal ini terjadi ga tiap hari, ini terjadi kalau tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat yakni Persib Bandung meraih kesuksesan sebagai tim juara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar