Pencarian

Kamis, 10 September 2015

Merasakan Dampak Kekeringan Air

Beberapa tahun terakhir ini, akhirnya aku dan keluarga mengalami bagaimana rasanya tidak ada air di rumah, padahal sebelumnya di tempat aku tinggal ini hampir tidak pernah kekurangan air. Menurut analisa beberapa orang sih, kampung tempat aku tinggal mulai mengalami kekeringan semenjak berdirinya perumahan yang memang tak jauh dari tempat aku tinggal, lahan yang dipakai untuk perumahan tersebut dulunya adalah hamparan sawah.
Untungnya tidak semua rumah di kampung sumber airnya kering semua, di beberapa rumah masih ada yang sumber airnya tetap banyak, salah satunya rumah teman dekatku, jadi aku tidak terlalu sulit saat ingin mandi atau membutuhkan air.

Aku memang harus bersyukur , jika melihat berita di layar televisi, di daerah atau kota/kabupaten lain banyak orang yang harus berjalan berkilo meter jaraknya untuk mendapatkan air. Bahkan di beberapa tempat masih di kotaku sudah banyak orang yang harus membeli air.

Akhirnya aku hanya bisa berharap dan berdoa semoga kemarau yang cukup panjang ini segera berakhir, dan hujanpun turun untuk mengembalikan keberadaan air di daerahku dan tentu saja di daerah lainnya juga di Indonesia yang tengah mengalami krisis air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar