Pencarian

Sabtu, 22 Agustus 2015

Membuat Perpustakaan Pribadi Di Handphone

Hmm... Sudah lama juga nih tidak nulis di blog ini, maklum syndrom kemalasan lagi datang melanda hehe..., yups kali ini enaknya cerita masalah pribadi, yakni soal membuat perpustakaan di handphone! Soalnya dari dulu aku termasuk orang yang suka membaca buku, jadi terkadang suka terpikir juga untuk membuat perpustakaan di rumah. Tapi untuk membeli ratusan buku tentu saja memerlukan biaya yang sangat besar apalagi ribuan buku! Jadi keinginan untuk membuat perpustakaan di rumah itu hanyalah mimpi kosong belaka.

Namun kekecewaanku yang gagal dalam mengumpulkan paling tidak ratusan buku akhirnya terobati, di jaman gadget dan internetan ini akhirnya aku berhasil mengumpulkan ratusan buku yang tentunya tidak berbentuk fisik sebuah buku melainkan buku elektronik atau lebih dikenal dengan nama Ebook, dan sebagian sudah terbaca, dari buku pengetahuan umum, buku Islam hingga buku cerita.

Ebook-ebook tersebut disimpan di dua hp jadulku yakni Nokia 6600 dan Sony W200 yang tentu saja hpnya adalah hp symbian dan java, file-file ebook java tentu saja berukuran kecil, dan berada di bawah 1 mb, bahkan kebanyakan di sekitaran 100-300 kb, ukuran-ukuran yang kecil tersebut tentu saja membuat ratusan ebook dapat disimpan di kedua hp tersebut dan tidak memerlukan biaya yang mahal. Untuk memudahkan pengelompokan jenis ebook tinggal dibuat foldernya saja, misalanya folder buku Islam atau buku pengetahuan umum.
Tentu saja hal ini sangat menggembirakan, karena selain aku dapat melakukan hobi membaca buku yang diinginkan, akupun dapat memanfaatkan kedua handphone jadulku, jadi ngga mubazir kan, karena saat ini untuk komunikasi dan internetan lebih sering menggunakan hp android, tentu saja karena memang sekarang ini adalah jamannya hp android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar