Pencarian

Jumat, 13 Maret 2015

Menanti Gemuruhnya Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Perjalanan dari Cimahi ke Cicalengka menggunakan Kereta api menyisakan satu pertanyaan saat melewati sebuah Stadion Megah yang di kelilingi oleh pesawahan yang terhampar, ya, stadion yang terletak di kawasan Gedebage, Bandung itu adalah Stadion Gelora Bandung Lautan Api (BLA) yang mulai dibuat pada bulan Oktober tahun 2009. Walau sempat sedikit terhambat pembangunannya namun akhirnya stadion Gelora BLA telah dibuka atau telah dilakukan Soft Launching pada 9 Mei 2013. Menurut beberapa sumber biaya pembuatan stadion tersebut mencapai 545 miliar Rupiah. Pembangunan stadion ini diarsiteki oleh PT. Penta Architecture dan Kontraktor utamanya adalah PT. Adhi Karya. Soal kapasitas memang agak simpang siur, karena data yang diperoleh dari beberapa sumber ada yang menyatakan 38.000 kursi, 44.000 kursi hingga 60.000 kursi penonton (Personal Seat).
Namun hingga tahun 2015 ini, Stadion GBLA masih belum juga digunakan secara permanen oleh Tim kesayangan warga Bandung dan Jawa Barat yakni Persib Bandung, Stadion ini hanya pernah sekali digunakan dalam pertandingan persahabatan dalam rangka HUT Kota Bandung ke 204 antara Persib Bandung Vs Malaysia All Stars yang dimenangkan oleh Persib dengan skor 3-0.
Namun sepertinya para penggemar sepakbola khususnya para bobotoh harus lebih bersabar lagi menanti gemuruhnya stadion Gelora Bandung Lautan Api saat Persib Bandung berlaga, karena Stadion rencananya akan digunakan terlebih dahulu untuk pembukaan PON pada tahun 2016 nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar