Pencarian

Rabu, 11 Februari 2015

Khasiat Teh

Akhir-akhir ini aku lebih sering mengkonsumsi atau minum kopi, sudah lama juga nih gak pernah minum teh, padahal menurut beberapa riset teh itu banyak khasiatnya loh, berikut ini adalah beberapa khasiat dari teh, tak hanya untuk para pria tapi juga para wanita :

* Menurunkan berat badan lebih cepat dan mudah.
Penyebabnya adalah campuran antioksidan yang unik dari teh itu dapat memperlambat pemecahan dan absorpsi karbohidrat sehingga menjaga kadar gula darah tetap stabil dan menekan nafsu makan sampai 35% atau lebih.
Teh juga dapat meningkatkan kadar norepinephrine otak, sejenìs protein yang menjaga tingkat metabolik tetap tinggi bahkan tanpa olahraga.

* Mencegah Kanker.
Para ahli menemukan, teh kaya Polyphenols, grup antioksidan unik yang menetralkan toksin penyebab kanker, menghambat pertumbuhan sel-sel abnormal dan bahkan mencegah pertumbuhan tumor. Hanya minum 1 atau 2 cangkir teh sehari dapat menurunkan risiko kanker payudara hampir 30%.

* Jantung lebih sehat.
Menurut American Heart Association, hanya minum 2 cangkir sehari sudah cukup untuk menurunkan risiko serangan jantung 44%. Dengan mengendalikan kolesterol, teh mencegah timbunan plak penyumbat arteri. Bahkan pada dosis yang rendah pun, phenols yang ampuh dari teh membantu menjaga arteri tetap sehat dan mencegah pembentukan gumpalan darah yang berbahaya.

Wah ternyata banyak juga ya khasiat dari teh itu, suatu saat kayaknya ingin lagi nih membiasakan minum teh setiap Hari hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar