Pencarian

Kamis, 04 Desember 2014

Dunia Blog

Awalnya aku mengenal blog dari temanku pada pertengahan tahun 2008 yang memang telah terlebih dahulu mengenalnya, dari dia pula aku mulai belajar dan akhirnya bisa mengelola blog walau harus menggunakan handphone yang tentu saja banyak keterbatasannya. Ternyata mengelola blog itu mengasyikan, karena kita bisa berekspresi, berbagi ilmu dan pengalamn serta bercerita-cerita bahkan bersenda gurau dengan teman sesama blogger. Namun pada pertengahan 2009 banyak blogger yang eksodus ke sebuah situs jejaring sosial yang tengah populer bernama facebook. Bahkan saking populernya facebook, akhirnya friendster yang sempat merajai media sosialpun tumbang. Sementara blogger walau juga sedikit terkena imbas oleh kehadiran facebook, namun masih tetap eksis, karena para blogger yang hobinya memang menulis tak mudah meninggalkan blogspot begitu saja. Akupun yang sempat larut dalam fenomena facebook masih tetap menulis walau intensitasnya menurun tak sesering dulu, karena terbagi konsentrasi dan waktunya dengan chatting atau komen-komenan di facebook hehe..

Dalam perjalanan ngeblog akhirnya akupun memiliki domain .com, walau bukan dengan namaku karena telah ada yang memakainya. Waktu terus berjalan, pengetahuan ngeblogku pun makin bertambah terutama dari teman seperjuanganku dalam dunia blog. Dan yang makin menggembirakan ternyata dari mengelola blogpun ternyata bisa menghasilkan uang, ya pada akhir tahun 2012 aku mulai mengenal bahwa blog itu juga ada profitnya, setelah coba ikutan dari mulai numpang hingga mandiri akhirnya di pertengahan tahun 2013 hingga sekarang akupun merasakan dapat penghasilan dari blog, Alhamdulillah walau belum terlalu besar hehe.. Namun semua itu tidak selalu berjalan lancar, karena blog akupun pernah dibanned atau diblokir iklannya, hingga harus kembali membuat blog yang baru.

Di akhir cerita ini, kembali aku mendapatkan hal yang menggembirakan, nama domain supriyono.com yang dulu ada pemiliknya ternyata tidak diperpanjang sehingga dapat dibeli olehku, maka jadilah url blogku ini menjadi namaku, dan kemungkinan besar akan berisi tentang berbagai cerita dan pengalaman dalam kehidupan sehari-hari, dan semoga dengan adanya blog ini bisa semakin memicu dan meningkatkan intensitas menulisku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar